Tips Jitu Menata Tata Ruang Rumah Minimalis 36

pinterest

Pada beberapa dekade terakhir ini, desain rumah yang paling banyak diminati oleh mereka yang hendak membangun sebuah rumah adalah desain rumah minimalis. Hal ini dikarenakan rumah minimalis seakan menjadi sebuah jawaban bagi permasalahan sempitnya lahan yang terjadi beberapa tahun terakhir ini.

Dengan rumah minimalis kita dapat mewujudkan mendirikan sebuah rumah impian yang menarik dan terlihat elegan di lahan yang tidak terlalu luas. Rumah minimalis sendiri ada beragam jenisnya. Yang paling banyak diminati adalah rumah minimalis tipe 36 dan rumah ini termasuk rumah minimalis yang paling sempit jika dibandingkan dengan rumah minimalis tipe 42, 54, 60 ataupun 72 dan yang lainnya.

Walaupun notabennya rumah minimalis yang kita bangun adalah rumah minimalis tipe 36 yang sempit namun semua elemen ruang yang diperlukan harus kita miliki dalam rumah minimalis tersebut. Elemen ruang meliputi kamar mandi, kamar tidur, dapur hingga ruang tamu harus ada pada rumah minimalis yang kita miliki tersebut.

Mendesain Tata Ruang Rumah Minimalis Tipe 36

Ruangan yang terdapat pada sebuah rumah minimalis membutuhkan tata ruang yang sederhana supaya rumah menjadi lebih efektif dan efisien. Yang harus dipikirkan dalam mendesain tata ruang rumah minimalis tipe 36 adalah bagaimana cara untuk menata supaya rumah minimalis tipe 36 berlaku seefisien mungkin. Semua ruangan yang diperlukan juga tersusun rapi dalam rumah minimalis tipe 36 yang kita miliki tersebut.

Warna yang Tepat  

Rasa jeli harus benar – benar dimiliki ketika mendesain sebuah rumah minimalis tipe 36 karena jika kita tidak benar – benar jeli maka rumah minimalis yang kita miliki akan terlihat penuh sesak. Upayakan memilih warna – warna terang yang mampu membantu memantulkan cahaya supaya ruangan tersebut terlihat luas dan menarik.

Sistem Cahaya

Untuk memberikan cahaya yang maksimal bukan hanya lampu yang diperlukan. Lampu memang penerang cahaya akan tetapi lampu hanya bisa difungsikan di malam hari, sementara untuk siangnya tentu lampu tidak akan kita hidupkan.

Karena itu sebagai efek cahaya kita dapat memasang cermin pada salah satu sisi sebagai pantulan cahaya. Dengan demikian ruangan akan terlihat selalu terang dan ruangan juga akan terkesan luas walau sebenarnya ruangan ini sempit.

Furnitur

Selain dua hal tersebut, yang tidak kalah penting untuk kita perhatikan adalah furnitur. Upayakan memilih furnitur yang berkualitas. Untuk rumah minimalis tipe 36 yang relatif sempit upayakan anda bijak memilih furnitur. Pilihlah furnitur yang tidak terlalu besar agar ruangan anda tidak terlihat sesak.

Mungkin beberapa tips diatas dapat anda terapkan untuk mendesain ruangan rumah minimalis tipe 36. Semoga informasi kali ini sehubungan dengan Tips Jitu Menata Tata Ruang Rumah Minimalis 36bermanfaat.